----------------------------

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 22 April 2011

An Eagle life

Tahukah anda :
Elang merupakan jenis unggas yang mempunyai umur paling panjang di dunia.dapat mencapai umur 70 tahun. tapi untuk mencapai umur itu seekor elang harus membuat keputusan besar pada umurnya yang ke 40 tahun.
Saat umur 40 tahun, cakarnya mulai menua, paruh menjadi panjang dan membengkok hingga hampir menyentuh dada. Sayapnya menjadi sangat berat karena bulunya telah tumbuh lebat dan tebal, sehingga menyulitkan saat terbang.saat itu, ia mempunyai 2 pilihan: Menunggu kematian atau menjalani proses transformasi yang menyakitkan selama 150 hari.
saat melakukan transformasi itu, ia harus berusaha keras terbang ke atas puncak gunung untuk kemudian membuat sarang di tepi jurang, berhenti dan tinggal di sana selama proses berlangsung.
Pertama dia harus mematukkan paruhnya pada batu karang sampai paruh tersebut terlepas dari mulutnya, dan kemudian menunggu tumbuhnya paruh baru. Dengan paruh yang baru tumbuh itu, ia harus mencabut satu persatu cakar cakarnya dan ketika cakar yang baru sudah tumbuh, ia akan mencabut satu persatu bulu di badannya. suatu proses yang panjang dan sangat menyakitkan.
5 bulan kemudian, bulu bulu baru telah tumbuh. ia mulai dapat kembali terbang. dengan paruh dan cakar yang baru, ia memulai menjalani 30 tahun kehidupan barunya dengan penuh energi!!
Dalam kehidupan kadang kita juga harus melakukan suatu keputusan yang BESAR untuk memulai sesuatu proses PEMBAHARUAN. Berani membuang kebiasaan - kebiasaan lama yang mengikat, meskipun itu adalah sesuatu yang menyenangkan dan melenakan.
Hanya bila kita bersedia melepas beban lama, membuka diri untuk belajar akan hal - hal yang baru, kita mempunyai kesempatan untuk mengembangkan kemampuan kita yang terpendam, mengasah keahlian kita sepenuhnya dan menatap masa depan dengan penuh keyakinan!!
tantangan terbesar untuk berubah ada di dalam diri kita sendiri dan kita lah sang penguasa atas diri kita sendiri. Have a great day, Eagle!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More